DIKSAR KOSSAD 2012

Selasa, 10 April 2012


KOSSAD Ad-Da'wah merupakan unit kegiatan siswa Ad-Da'wah yang bergerak pada kelestarian alam juga sebagai wadah bagi para siswa untuk belajar berorganisasi, untuk menjadi anggota dari KOSSAD Ad-Da'wah ada beberapa tahapan yang harus dilalui salah satunya adalah pendidikan Dasar (DIKSAR).

Pendidikan dasar merupakan program pendidikan yang diberikan bagi anggota muda (calon anggota). Dalam Pendidikan Dasar ini calon anggota diberikan materi dasar yang relatif mendalam. Pengenalan kegiatan alam bebas yang lebih bersifat ketrampilan. Misalnya keorganisasian, manajemen perjalanan (ekpedisi), mountenering (pendakian gunung), Jurnalistik, Manajemen Kepemimpinan, dan Tehnik-tehnik dasar lainnya.

Dalam rangka perekrutan dan pembekalan materi dasar untuk  calon anggota, pengurus KOSSAD Ad-Da'wah mengadakan pendidikan dasar (Diksar). Kegiatan ini merupakan agenda kerja pengurus KOSSAD Ad-Da'wah.

Diksar dilaksanakan pada tanggal 5 Februari - 5 Maret 2012 bertempat di Pesantren Ad-Da'wah untuk kegiatan indoor outdoor dan gunung Pulosari untuk kegiatan pelantikan. Diikuti oleh 35 peserta, namun beriring dengan berbagai macam kegiatan yang cukup menguras tenaga, jumlah menyusut menjadi 20 orang. Di akhir kegiatan diksar, para peserta yang terseleksi dilantik menjadi anggota muda KOSSAD.



0 comments:

Posting Komentar

 
Pondok Pesantren Islam Ad-Da'wah © 2012 • Developed by Fauzie